gifs
Headlines News :
Home » » Shendy: ‘’Kami tidak boleh ketinggalan start lagi’’

Shendy: ‘’Kami tidak boleh ketinggalan start lagi’’

Written By Unknown on Sabtu, 27 April 2013 | 4/27/2013 07:47:00 AM

Java Sports - Dua wakil ganda campuran Indonesia akan bertarung melawan ganda campuran Korea pada babak perempat final India Open Superseries 2013. Pertandingan akan berlangsung hari ini, Jumat (26/4) mulai pukul 15.00 waktu New Delhi, atau pukul 16.30 WIB.

Pasangan juara bertahan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berjumpa dengan Shin Baek Choel/Jang Ye Na. Pertemuan kedua pasangan ini adalah untuk kali kedua, sebelumnya Tontowi/Liliyana pernah mengalahkan Shin/Jang di Swiss Open Grand Prix Gold 2013 dengan straight game, 21-15, 21-13. Pada babak kedua kemarin, Owi/Butet tidak terlalu sulit menekuk ganda India, Abhinav Prakash/ Kristi Das 21-4, 21-10.

Sedangkan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati juga akan berhadapan dengan ganda campuran asal Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. Sebelumnya di babak kedua Fran/Shendy menekuk pasangan Thailand, Songphon Anugritayawon/ Kunchala Voravichitchaikul juga dua game langsung 21-13, 21-14. Pertemuan Fran/Shendy menghadapi ganda Korea ini akan menjadi ulangan semifinal Asia Championships 2013 lalu dimana Fran/Shendy harus menyerah dua game langsung, 21-23, 15-21.

Meskipun baru saja berpasangan, Ko/Kim tidak dapat dipandang sebelah mata. Terjun di pertandingan perdana, pasangan ini langsung menjadi juara di Asia Championships 2013 dengan mengalahkan peraih medali emas Olimpiade London 2012 asal China, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Pada turnamen India Open Superseries 2013 ini, Ko/Kim lolos ke perempat final dengan menyingkirkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen 22-20, 23-21, unggulan kedua sekaligus pemegang medali perunggu Olimpiade London 2012 asal Denmark.

“Belajar dari kekalahan kemarin, kami tidak boleh ketinggalan start lagi. Dari awal permainan kami harus langsung in, kami juga harus menguasai permainan di depan net supaya bisa mengontrol permainan,” ujar Shendy soal pertandingannya melawan Ko/Kim hari ini.

Di nomor tunggal, Aprilia Yuswandari akan menghadapi salah satu amunisi tunggal putri Thailand, yaitu Nitchaon Jindapon. Pada pertemuan ketiganya, Aprilia mengaku siap dan tak ingin memberikan kesempatan bagi lawannya tersebut untuk mengembangkan permainannya.

“Nitchaon adalah pemain yang ulet, sama seperti Minatsu Mitani, lawan saya di perempat final. Tapi serangan Nitchaon juga bisa berbahaya, sama seperti rekannya, Ratchanok Intanon yang sering menyerang tiba-tiba dengan pukulan yang keras. Hal-hal inilah yang harus saya waspadai,” ungkap Aprilia soal lawannya.

Pasangan ganda putri Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah juga tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi lawan mereka yang terkenal ulet, yaitu pasangan unggulan pertama asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Gebby/Tiara yang sempat dikalahkan di German Open Grand Prix Gold 2013 lalu, kali ini berkeinginan membalas kekalahan mereka.

“Pada pertemuan terakhir kami kalah, besok harus yakin kalau bisa menang. Pasangan ini tipenya ulet sekali, kami harus kuat dan tahan menghadapi rally-rally panjang mereka. Kami juga akan mempersiapkan stamina yang cukup untuk pertandingan besok,” tutur Tiara. (badmintonindonesia.org)

Berikut pemain Indonesia yang akan berlaga di babak perempat final hari ini :
Tunggal putri:
- Aprilia Yuswandari (INA) vs Nitchaon Jindapon (THA)
Ganda putra:
- Angga Pratama/Rian Agung Saputro (INA) vs Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (4)(JPN)
Ganda putri:
- Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah (INA) vs Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (1)(JPN)
Ganda campuran:
- Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (1)(INA) vs Shin Baek Choel/Jang Ye Na (KOR)
- Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati (7)(INA) vs Ko Sung Hyun/Kim Ha Na


Sumber: Bulutangkis.com
Share this post :

Posting Komentar

 
Family Enterprise Network Java : Java Sports | Java Shared | Java Technology
Copyright © 2008 - 2013. Java Sports - All Rights Reserved
Website Wong Kudos Published by Java Family
Proudly powered by Java Connection